SAMPAIKAN KELUHAN ANDA

 


Judul
Berita
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Friday, July 10, 2009

>>: Korupsi di Telkomsel, Internet Flash-nya payah, Menelpon juga susah

Judul: Korupsi di Telkomsel, Internet Flash-nya payah, Menelpon juga susah
Berita: Pertama: saya pasang Telkomsel Flash dengan No HP 0811 7702193, memilih paket modem bandluxe volume based (500MB) aktif sejak 2 bulan yang lalu. Oleh Iklan yang ditawarkan dijanjikan kecepatan internetnya bisa diatas 156 Kbps. Namun kenyataannya setelah terpasang, hasil speed test maks 75 Kbps. Akses Internetnya memang lambat sekali sampai dengan sekarang.

Artinya kesempatan saya mendapatkan kecepata 156 Kbps telah berkurang menjadi 50 % dari hak yang harus saya terima. Lalu 50 % lagi kemana? Ternyata dikorupsi oleh PT Telkomsel. Ada kesengajaan. Sudah saya komplain ke CS, tapi jawabannya "nanti dicek dalam 4 x 24 jam". bahkan sampai saat ini masih tidak ada perubahan.

Kedua: setiap hari raya atau hari besar Nasional seperti Lebaran, 17 agustusan, Idul Adha dll… selalu terjadi kesulitan bila menelpon keluar. Alasannya jaringan sibuk. Tapi kenapa tidak ada pemberitahuan Telkomsel ke pelanggannya? Apakah konsumen sudah dikorupsi haknya?

Sesuai aturan UU Perlindungan Konsumen (UU No.8/1999), YLKI bisa menggugat Telkomsel. Saya meminta YLKI memfasilitasi gugatan ke PT. Telkomsel karena kualitas jaringan yang buruk dan telah korupsi haknya pelanggan.

Produsen yaitu operator telekomunikasi harus memberikan dan menjaga kualitas layanan kepada pelanggannya.

Selain itu, Depkominfo juga telah mengeluarkan Permen mengenai standar kualitas layanan (QoS/Quality of Services) telekomunikasi yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh operator.
Bila memang nanti terbukti merugikan. Telkomsel harus mengganti kerugian pelanggan secara wajar.

Patar Gunawan

Blok C 2 no 278 Komplek Orchid Park, Batam Kota

Telepon 08129093191
--
Visitor Ip: 114.121.42.222

0 comments: