SAMPAIKAN KELUHAN ANDA

 


Judul
Berita
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Friday, July 10, 2009

>>: Sekitar Buruknya Telkomsel Flash

Judul: Sekitar Buruknya Telkomsel Flash
Berita: Pernah ada masa dimana saya bisa menikmati layanan Telkomsel flash yang nyaris sempurna. Ketika itu, tiap harinya saya menggunakan tidak kurang dari 3 jam dengan tingkat koneksitas yang stabil dan cepat. Namun, beberapa bulan belakangan ini pelayanan Telkomsel flash menjadi sangat buruk. Setidaknya beberapa blogger sempat melaporkan buruknya jaringan Telkomsel flash saat ini. Sepertinya, penyebab utama memburuknya kualitas layanan telkomsel flash adalah paket unlimited yang sempat ditawarkan oleh telkomsel beberapa waktu yang lalu. Hal ini menyebabkan pengguna internet yang biasa nge-warnet berduyun-duyun "mencoba" paket unlimited tersebut. Bukannya memperbaiki kualitas jaringan, justru telkomsel masih bernafsu memperluas jaringan dan juga menambah jumlah pelanggan dengan terus mempromosikan slogannya, "begitu dekat, begitu nyata." Mungkin lebih baik yel-yel itu diganti dengan, "begitu-begitu saja."

Permasalahan ini, menurut saya tidak perlu terjadi apabila Telkomsel tahu diri dan tidak hanya mengejar keuntungan semata. Kepuasan pelanggan tentunya harus menjadi perhatian utama. Karena apabila layanan tidak membaik, para pelanggan pasti akan kabur memilih provider yang lain, yang tentunya menawarkan paket yang lebih murah dan handal. Mungkinkah Indosat atau XL?

Hari ini, saya mengirim email kepada costumer service telkomsel, dan berharap agar telkomsel bersedia untuk bertanggung jawab. Terus terang, saya pesimis mereka akan menanggapi surat saya tersebut. Bagi telkomsel yang perusahaan raksasa itu, menanggapi seorang pelanggan yang akan kehilangan sisa durasi internet 80 jam bukanlah hal yang perlu diperhatikan. Berkali-kali saya melaporkan melalui layanan call center 111, tapi tidak pernah mendapatkan jawaban apalagi tindak lanjut yang memuaskan. Semua keluhan itu, menguap begitu saja ditelinga para costumer service.

Semoga Telkomsel segera bertobat menjelang hari raya idul fitri ini. Tentunya saya tidak akan menerima permintaan maaf dari mereka. Kalau dapat gratis unlimited akses sampai akhir tahun sebagai kompensasi kerugian saya selama ini, nah itu baru termaafkan. HIDUP TELKOMSEL dan JAYALAH SELALU………………
--
Visitor Ip: 114.121.42.222

0 comments: