SAMPAIKAN KELUHAN ANDA

 


Judul
Berita
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Wednesday, March 28, 2012

>>: Hati Hati Dengan Tagihan Telkomsel Yang Menggila

Judul*:Hati Hati Dengan Tagihan Telkomsel Yang Menggila
Berita*:TO: CEO/BOD/MGR TELKOMSEL DAN SIAPA PUN YANG BERWENANG,
Hari ini saya semakin merasa sangat marah dan kesal kepada TELKOMSEL, dengan pelayanan TELKOMSEL yang BERTELE-TELE dan TIDAK ADA KEJELASAN.
Dimulai tanggal 16 Mar 2012, saya menerima tagihan kartu kredit yang tidak masuk akal. Setelah dicross check, ternyata ada tagihan dari TELKOMSEL sebesar IDR 4.19 JUTA. Saya langsung menelepon customer service TELKOMSEL menanyakan mengenai tagihan ini dimana saya belum menerima BILLING STATEMENT-nya. Dan yang paling konyol, karena mereka tidak bisa menjelaskan hal ini maka mereka pun mulai menanyakan hal-hal yang makin KONYOL tapi sedikit masuk akal.
Op: Maaf, apakah Bapak pernah keluar negeri ?
Saya: Belum, Saya belum pernah keluar negeri.
Op: Mungkin HP-nya pak ?
Saya: Mbak, saya saja belum pernah keluar negeri, apalagi HP saya...masa HP saya jalan-jalan sendiri keluar negeri... punya kaki kalinya (dengan nada kesal namun sedikit bercanda).
Op: Baik pak, kami akan bantu pembuatan laporannya..mohon tunggu sebentar ya...
................
Op: Baik pak, laporannya sudah kami konfirmasikan ke "PIHAK TERKAIT" untuk permasalahan billing statement bulan februari 2012..mohon ditunggu 3 x 24 jam...
Dan sejak hari itu, hampir setiap hari saya telepon ke CUSTOMER SERVICE dan makin tidak jelas ujungnya.
Kemudian karena billing statement belum datang juga, pada tanggal 21 Maret 2012 saya telepon lagi ke 111, setelah "DISKUSI" sekitar 3 jam, akhirnya e-bill dikirimkan tanggal 21 Maret 2012. Dan langsung saya konfirmasi ketidaksesuaian tagihan saat itu juga. Dan laporannya dibuat kembali untuk diproses. Dan untuk proses adjustment akan dilakukan 30 hari kedepan. Dan saya meminta kapan keputusan proses adjustment akan dilakukan atau tidak. Dan saya dijanjikan hari senin, 26 Mar 2012 "PIHAK TERKAIT" dari TELKOMSEL akan menghubungi saya untuk memberikan jawaban dari keputusan mengenai proses adjustment ini.
Namun pada tanggal 26 Mar 2012, ternyata saya tidak dihubungi oleh "PIHAK TERKAIT" TELKOMSEL. Jangan-jangan "PIHAK TERKAIT" TELKOMSEL sedang TERKAIT di pohon atau lagi ikutan DEMO BBM... Akhirnya saya telepon lagi ke 111, dan dijanjikan tanggal 27 Mar 2012 akan ditelepon. Ok, saya akan tunggu bahkan saya tunggu sampai tanggal 27 Mar 2012 pukul 23:59:59.( Yah mana tahu durasi tanggal 27 Maret 2012 adalah sampai 23:59:59.....) Namun saya kecewa karena tidak ada follow up sama sekali.
Pada tanggal 28 Mar 2012, saya hubungi lagi TELKOMSEL, karena dari CUSTOMER SERVICE yang BERTELE-TELE maka saya meminta untuk berbicara dengan yang lebih berwenang. Dan saya dihubungkan dengan Team Leader, dan berdasarkan info lisan yang disampaikan bahwa "DIPASTIKAN TOTAL TAGIHAN BULAN FEBRUARI 2012 SUDAH SESUAI / VALID", namun pada saat saya tanyakan atas dasar apa "PIHAK TERKAIT" TELKOMSEL menyatakan tagihan tersebut VALID atau TIDAK. Ternyata mereka hanya membaca BILLING STATEMENT saja... Saya meminta trace back data history pemakaian GPRS namun dikonfirmasikan tidak bisa di-provide dan mereka menjanjikan akan mengirimkan BUKTI KETIDAKMAMPUAN TELKOMSEL UNTUK TRACE BACK PEMAKAIAN GPRS ini.



Powered by EmailMeForm

0 comments: